Contoh Blog Amatir dari Blogger Pemula

Halo para keponakan. Selamat pagi siang dan malam. Salam kenal buat semua ponakan ketemu gede alias baru nemu blog ini untuk yang pertamax. Ini memang postingan perdana di blog Om Toni. Blog amatir paling sok tahu. Doain semoga bukan yang terakhir ya.

Jika kamu sedang mencari contoh blog amatir dari blogger pemula, inilah contoh yang nyata wkwk...

Bukannya saya bangga punya blog amatiran. Pingin sih punya blog atau website yang profesional. Tapi apa mau dikata. Nyatanya blog Om Toni - setidaknya saat artikel ini ditulis - masih amatir. Belum punya traffic, tampilan masih acak-acakan, gaya bahasa belepotan. Pokoknya masih jauh untuk disebut sebagai blog terbaik di Indonesia

Om Toni sebenarnya bukan blogger newbie banget. Sebelumnya sudah punya blog, banyak malah – lebih dari 10 biji. Alhamdulillah, semuanya tak terurus.

Gue mah gitu orangnya. Gampang bosen. Biasa, tipikal blogger pemula. Semangat nulis artikel di awal tapi melempem di tengah. Persis kayak kerupuk udang nyelam di balik batu.

Hanya satu blog yang lumayan sering update yaitu republik gondes. Itupun rencananya mau diterlantarkan juga. Kenapa? Apa karena sudah tak sayang lagi?

Bukan karena tak sayang. Itu blog sebenarnya paling berkesan. Bukan saja itu adalah blog pertama yang saya buat. Banyak pengalaman seputar dunia blogging saya dapat karena mengurus blog itu. Mulai dari cara membuat blog, ngotak atik template sampai mengoptimasi SEO. Dari blog itu juga pakde membuktikan bahwa ngeblog itu bisa mendapatkan uang. Pokoknya begitu mendalam kenangannya. cie...

Kalau begitu, kenapa mau ditinggalkan? Tak sayang tuh harus mengucap kata, “Dear mantan... maafkan aku yang dulu?”

Cobalah baca seluruh isi postingannya di sini, maka akan terungkap alasan kenapa pakde toni harus pergi hahaha... (itu salah satu trik bikin orang penasaran lalu mengklik link terkait)

Serius. Di tahun 2017 ini saya ingin berubah. Saya sadar usia mulai memasuki kepala 4. Sudah tak pantas lagi menulis konten dengan gaya bahasa kasar serta mengumbar kata-kata tak layak. Seperti itulah ciri khas republik gondes. Isinya humor sarkasme yang bisa menyinggung banyak orang.

Kenapa harus repot? Kan tinggal memperbaiki isi postingan lama dan melanjutkan dengan artikel baru yang lebih santun?

Rencana awalnya memang begitu. Tapi sudahlah, anggap saja itu masa lalu yang tak mungkin terhapus. Saatnya memulai lembaran baru di tahun baru!!

Kembali ke laptop! Apa misi dan visi blog baru ini?

Pinginnya sih memberikan suatu bacaan yang bermanfaat bagi pembaca di bidang yang lumayan saya sukai yaitu blogging.

Formatnya adalah mengulas tentang aktifitas ngeblog. Tapi saya tak akan mengupas soal tutorial blog secara teknis seperti cara membuat scrip, cara memasang widget dan sejenisnya. Selain karena sudah terlalu banyak pembahasan semacam itu, sejujurnya saya sendiri belum menguasainya dengan sempurna wkwkwk...

Blog ini lebih membidik pada berbagi pengalaman dan pendapat tentang dunia tulis menulis di internet. Istilah kerennya dunia blogging.

Tapi tak menutup kemungkinan saya nanti juga akan membahas masalah lain. Contohnya masalah sosial, entertainment, sport dan lain sebagainya yang masih terkait tema utama. Tolong jangan tanya gini ya: “membahas tentang janda juga nggak gan?” Pokoknya jangan. Itu masa lalu hehehe...


Oke para ponakan... Om Toni cukupkan sekian perkenalan kita. Doakan tujuan mulia dari terbitnya blog pribadi ini tercapai. Tolong diingatkan jika saya mulai kumat penyakit lamanya yaitu bikin postingan ngawur yang tak ada gunanya sama sekali ya... 

Blog amatir dari blogger pemula semoga suatu saat nanti menjadi blog terbaik di Indonesia dan menginspirasi bagi blogger di seluruh tanah air! Semangat....!!

Click to comment